Home
news
Sambut Ulang Tahun Ke 6 - Mahasiswa Selenggarakan INFORSARY

Sambut Ulang Tahun Ke 6 - Mahasiswa Selenggarakan INFORSARY


Jumat, 2019-01-25 - 13:11:52 WIB

Program Studi (Prodi TI) Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama telah  merayakan ulang tahunnya ke-6th. Acara tersebut bertajuk Informatics Anniversary (INFOSARY) yang digelar selama 2 hari (16-17/1/19) di kampus 1 Politeknik Harapan Bersama. “Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari bagian tugas mata kuliah Softskill yang dipelajari mahasiswa pada semester 7, berdasarkan hasil kesepakatan maka bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan INFORSARY ini,” ujar Dosen Pembimbing D4 TI Oman Somantri, M.Kom.

Panitia yang terlibat hampir seluruhnya adalah mahasiswa semester 7 dan dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Prodi D4 teknik Informatika. Oman menambahkan mata kuliah Soft-skill merupakan mata kuliah wajib yang diberikan kepada mahasiswa semester 7 dengan tujuan agar mahasiswa dapat mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya serta peningkatan kemampuan lainnya seperti leadership , dan manajemen dalam berorganisasi.

Tema kegiatan “6th Berkarya Bersama Teknik Informatika” diusung mahasiswa Prodi TI sebagai kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk menguatkan kepribadian yang berkarakter, sekaligus meningkatkan semangat untuk terus berprestasi.

Kegiatan INFOSARY dibagi menjadi dua kategori yaitu, traditional game seperti senam bersama, lomba balap karung, bakiak dan makan kerupuk. Kemudian turnamen e-Sport yang terdiri dari Free Fire dan PES. “Pesertanya berasal dari mahasiswa dan umum. Mereka merebut hadiah jutaan rupiah. Namun tujuan utama INFOSARY sebagai kegiatan untuk mempererat tali silatuhrahmi antara mahasiswa dengan dosen. Adapun juara-juara hanya sebagai hiburan saja,” tegas Oman.

Diakhir kegiatan terdapat launching jingle Teknik Informatika yang merupakan hasil karya mahasiswa sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang lomba. Disamping itu pemotongan tumpeng juga masuk dalam rangkaian kegiatan tersebut yang langsung dilakukan oleh Ketua Program Studi : Ginanjar Wiro Sasmito, sebagai simbol rasa syukur mahasiswa dan dosen atas pencapaian prodi Teknik Informatika.


Share Berita


Komentari Berita