Home
Pages
Sejarah

Sejarah


      Perkembangan perekonomian global secara positif telah menjadi tantangan dan peluang bagi semua negara termasuk Indonesia. Selaras dengan perkembangan industri khususnya dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta kebijakan otonomi daerah di Indonesia, setiap institusi dituntut untuk mampu memanfaatkan teknologi dan kebijakan ini secara optimal. Oleh karena itu setiap institusi secara maksimal perlu mempersiapkan sumber daya manusianya sehingga memadai, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

       Institusi pendidikan tinggi merupakan lembaga utama dalam menciptakan para calon praktisi didalam industri, dan salah satu program pendidikan yang yang turut berperan serta adalah pendidikan jalur vokasi. Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi yang diarahkan pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Dan Politeknik Harapan Bersama merupakan salah satu lembaga pendidikan jalur vokasi yang menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadi para praktisi di dalam industri atau perusahaan.

       Politeknik Harapan Bersama merupakan salah satu perguruan tinggi yang terletak di kota Tegal. Dengan maksud menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi terutama pada kota yang dikenal dengan Jepangnya Indonesia ini serta sesuai dengan KEPMEN 232/U/2000, maka Politeknik Harapan Bersama membuka Program Studi D4 Teknik Informatika.

       D4 Teknik Informatika merupakan program studi pada Politeknik Harapan Bersama yang mendapatkan SK Pendirian pada tanggal 13 Desember 2012 dengan Nomor SK Pendirian 420/E/0/2012. Diharapkan lulusan Program Studi D4 Teknik Informatika mampu memanfaatkan perangkat lunak dan perangkat keras di berbagai bidang kehidupan serta mampu melaksanakan pekerjaan yang kompleks berdasarkan kemampuan profesional di bidang informatika.